top of page
Search
  • elvanoalbar715

Kamu Harus Tahu! Kalau Indonesia Ternyata Punya Wisata Alam yang Mirip Sungai Amazon

Kamu bosan dengan tujuan wisata yang biasa kamu datangi dengan sewa bus pariwisata Jakarta Bandung yang begitu-begitu saja? Kenapa tidak mencoba berwisata alam ke tempat-tempat yang tak biasa, seperti menyusuri sungai besar di tengah indahnya hutan layaknya Amazon?


Pastinya, bukan hal yang gampang untuk berwisata ke sungai dengan arus terbesar di dunia tersebut. Tapi, kalau masih di kawasan Indonesia, pasti kamu bisa. Karena ternyata, alih-alih pergi jauh-jauh ke Amerika Selatan, kita juga bisa menemukan sungai yang serupa di beberapa kawasan di dalam negeri.


Sungai Kere, Banyuwangi



Di Kawasan Blok Bedul, atau lebih tepatnya di sebelah barat Taman Nasional Baluran, Banyuwangi. Terdapat sebuah sungai yang kanan dan kirinya ditumbuhi beragam pepohonan yang lebat serta tanaman mangrove. Suasananya yang sangat asri persis seperti di Amazon. Sungai tersebut bernama Sungai Kere. Di sana merupakan tempat singgah para penduduk setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Kalau kamu ingin merasakan keasrian sungai Amazon, tidak perlu sampai ke Amerika selatan. Kamu bisa menikmatinya dengan berwisata alam di Sungai Kere Banyuwangi ini.

Sungai Maron, Pacitan



Pacitan merupakan salah satu nama kota yang sering kita dengar dalam pelajaran sejarah. Karena di sinilah salah satu tempat ditemukannya barang-barang prasejarah Indonesia. Kota kelahiran Pak SBY ini, ternyata juga memiliki sebuah sungai yang disebut Amazonnya Indonesia. Yakni sungai Maron. Tidak perlu jauh-jauh merasakan ketentraman sungai Amazon. Anda cukup sewa bus pariwisata Jakarta dan datang ke Pacitan untuk dapat menikmati keindahan pemandangan khas sungai Amazon.

Sungai Mahakam, Kalimantan



Sebagai pulau yang disebut paru-paru dunia, Kalimantan memiliki begitu banyak hutan hujan. Pepohonan yang sangat rimbun, kaya akan beraneka flora dan fauna. Di sini juga terdapat sungai Mahakam yang indah. Membentang sepanjang 980 KM dengan jalur yang berkelok-kelok di antara pepohonan hutan lebat di kiri kanannya. Saat berkunjung ke Kalimantan, datanglah dan nikmati kekayaan alam hutan Mahakam yang luar biasa.

Sungai Oyo, Yogyakarta



Tidak lengkap berwisata alam dengan sewa bus pariwisata Jakarta tanpa mengunjungi Yogyakarta. Daerah Istimewa yang kaya budaya ini, juga memiliki sebuah sungai yang mirip seperti sungai Amazon. Namanya sungai Oyo. Anda dapat menggunakan perahu untuk menyusuri sungai Oyo. Lalu nikmatilah keindahan pemandangan alamnya yang tercipta dari lebatnya hutan hujan, kelokan alur sungai yang cantik, juga suasana tentram dari suara-suara alamiah di sekitar Anda. Pada muara sungai, Anda akan mendapati keindahan pantai selatan yang mendebarkan.

1 view0 comments
bottom of page