top of page
Search
  • elvanoalbar715

Jangan Ngaku Orang Bandung Kalau Tidak Tau Festival Ini

Jika berbicara mengenai Bandung memang tidak ada habisnya. Kota Bandung bisa dibilang sebagai rumahnya tempat wisata. Ada banyak sekali berbagai macam objek wisata alam, sejarah, maupun budaya yang ada di kota Bandung.


Kota yang mendapatkan julukan the Paris of Java ini juga banyak dikunjungi oleh hampir sebagian besar wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini bukan karena Bandung dekat dengan kota Jakarta, tapi karena kota Bandung mempunyai pesona yang memikat hati para wisatawan karena banyak destinasi wisata yang ada di dalamnya tersebut. Selain itu, tentu saja kota Bandung sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang tidak kalah modernnya yang mana mendukung sektor pariwisata di kota ini. Salah satunya adalah ada banyaknya agen tour yang ada di sini. Agen ini akan siap menghantarkan anda ke berbagai tempat wisata yang menarik yang ada di kota Bandung. Namun jika yang berasal dari kota Jakarta, mungkin anda bisa menggunakan jasa rental atau tour bus pariwisata di daerah Jakarta Timur. Tempat ini menawarkan harga sewa bus pariwisata Jakarta Timur dengan harga yang murah terjangkau di kantong.


Festival Menarik Di Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kita Bandung memang menjadi kita tujuan wisata. Selain menawarkan beragam destinasi wisata, Bandung juga mempunyai beberapa event festival besar yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Lalu festival apa yang dimaksud? Berikut ini adalah penjelasannya.


1. Asia - Afrika Karnaval



Pada tahun 2015, Bandung telah ditunjuk menjadi tuan rumah konferensi Asia- Afrika yang ke 60. Bagi anda saat ini mungkin masih sedikit mengingat dibalik tercetusnya konferensi ini di dlaam sejarah Indonesia di mana kita ini dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan konferensi antara Asia dan Afrika yang mana membuat kedua negara ini bisa bekerja pada bidang ekonomi dan kebuadayaan.


Dalam festival Bandung, ada banyak sekali seniman dari semua negara anggota konferensi ini turun ke jalan untuk mempertunjukkan keahliannya. Selain ini 77 pimpinan dari masing-masing negara tersebut juga ikut datang dan memeriahkan festival ini


2. Bandung Light Festival


Tahukan anda bahwa setuap tahun ada banyak acara menarik di Bandung? Berbagai acara menarik ini biasanya dimulai pada bulan Agustus-Oktober. Sebagian dari peringatan HUT Bandung, pemerintah Bandung yang berkerjasama dengan dinas pariwisata menggelar acara  unik nan meriah yang bernama Bandung Light festival.


Bandung light festival adalah sebuah festival yang mana anda bisa melihat berbagai macam kreasi-kreasi lampu yang beranekaragam yang mana setiap tahunya mengusung tema yang berbeda-beda. Ada sekitar 81 kendaraan yang berhias lampu LED yang mengikuti parade ini.


Baca juga: Wisata Kotagede

Sebenarnya, masih ada banyak sekali jenis festival menarik yang bisa anda ikuti Di kota Bandung. Jika anda mengunjungi kota Bandung, jangan lupa ya untuk mengikuti festival ini.  Anda juga bisa menggunakan jasa rental bus atau mobil untuk menemani wisata anda selama di Bandung.


Salah satu agen bus yang terkenal saat ini adalah agen sewa bus pariwisata Jakarta Timur. Selain ke Bandung agen ini juga menyediakan berbagai paket wisata yang sangat menarik di sekitaran kota Jakarta atau ke luar kota sekaligus. Untuk masalah harga, harga sewa bus pariwisata Jakarta timur sangat murah terjangkau bagi semua kalangan. Tidak hanya sampai disini saja, pelayanan yang diberikan juga cukup bagus dan memuaskan. Maka tidak heran banyak orang yang menggunakannya. 

2 views0 comments
bottom of page